Sabtu, 03 Maret 2012

Pentingnya ASI

kemarin juga ada pertanyaan apa pentingnya ASI
ni hasil browsingku

1) Air Susu Ibu(ASI) mengandung banyak gizi dan kaya akan sari-sari makanan yang membantu mempercepat pertumbuhan sel otak dan bisa meningkatkan IQ serta EQ.
ASI memiliki kandungan terlengkap yang berguna untuk perkembangan otak bayi. ASI terbukti jauh lebih unggul dibandingkan dengan susu bayi apapun merknya yang diproduksi oleh manusia..
ASI baik untuk kecerdasan bayi, yaitu bisa meningkatkan kemampuan intelektual. Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi ASI, bayi akan memiliki kedekatan secara psikologis dengan sang ibu.
2) Air Susu Ibu memiliki kesegaran yang prima dan bebas bakteri.
ASI bisa diminum kapan saja saat si bayi menginginkannya tanpa perlu khawatir akan kebersihan dan kesterilannya.
3) Air Susu Ibu mengandung berbagai macam antibody yang membuat bayi menjadi sehat.
ASI tak ternilai harganya, sebagus apapun, produk susu bayi kalengan, tidak akan mampu menandingi ASI.
ASI yang diproduksi oleh ibu jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan susu olahan pabrik yg dibuat oleh manusia. Terbukti bahwa bayi yang mengkonsumsi ASI memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan bayi yang tidak mengkonsumsi ASI.
Bisa dikatakan bahwa ASI adalah benteng pertahanan yang paling kuat untuk bayi dari segala macam penyakit yang akan menyerang.
Beberapa informasi yang telah dikemukakan di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa betapa pentingnya Air Susu Ibu (ASI) bagi perkembangan bayi.
sumber  :  http://kesehatan.kompasiana.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar